News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UPACARA PUNCAK HARI BHAYANGKARA KE-76 KAPOLRES WAJO BERSAMA FORKOPIMDA MENGIKUTI SECARA VIRTUAL

UPACARA PUNCAK HARI BHAYANGKARA KE-76 KAPOLRES WAJO BERSAMA FORKOPIMDA MENGIKUTI SECARA VIRTUAL

 
Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun dilaksanakan di ruang Wira Pratama Polres Wajo,selasa 5/7/2022.

Hari Bhayangkara ke-76 jatuh pada tanggal 1 Juli tetapi baru dilaksanakan hari ini dan di pusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. JOKO WIDODO memimpin Upacara  secara virtual di ikuti seluruh Polda dan Polres se Indonesia dengan mengangkat tema "Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh"

Upacara Hari Bhayangkara ke 76 di Polres Wajo dipimpin langsung Kapolres Wajo AKBP MUHAMMAD ISLAM A, S.IK,MM.dan dihadiri oleh Wakapolres Wajo KOMPOL H.SAMSUDDIN PALULU,SH, Para Kabag, Para Kasatfung dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Wajo, Turut pula hadir dalam upacara tersebut Ir.H. SUDIRMAN MERU ( Ketua Komisi II DPRD Wajo), Dr.H. AMRAN MAHMUD,M.Si (Bupati Wajo), Mayor Inf. BASO RATULANGI (Pasi Ops Kodim 1406 Wajo), ILHAM,SH,MH(Wakil Ketua Pengadilan Negeri), RAMDHONI,SH,MH (Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang)

Adapun inti pidato Presiden Republik Indonesia, meminta jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk dengan hati-hati dan dengan Presisi, tugas berat ke depan masih berat diantaranya :

- Polri harus tetap siaga dalam penaggulangan pandemi COVID-19.

- Polri harus memastikan Kamtibmas agar lebih Pokok menghadapi tantangan saat ini dimana ketidakpastian global,krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan

- Polri harus lebih maju, Polri harus terus berinovasi menghadapi ancaman kejahatan tehnologi terbaru.

- Banyaknya agenda Nasional yang perlu dukungan Polri antara lain Pembangunan IKN, Agenda KTT G20 pada bulan November di Bali, Agenda besar Demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak dimana Polri harus memberikan dukungan Kamtibmas secara maksimal.(red,hms.p). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment