News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi I Pertanyakan Anggaran 13 Miliar di Salah Satu OPD

Komisi I Pertanyakan Anggaran 13 Miliar di Salah Satu OPD

 
Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Wajo, melaksanakan rapat kerja dengan mitra kerjanya, Senin, 4 Juli 2022.

Mitra kerja Komisi I itu antara lain Satpol-PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Dinas BKPSDM Wajo, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Wajo, Bagian Hukum Pemkab Wajo, Bagian Organisasi dan Tata Laksana, PTSP, dan Bidang Perpustakaan Daerah Wajo.

Ketua Komisi I DPRD Wajo, H Ambo Mappasessu mengatakan, rapat kerja ini untuk mencocokkan data dan fakta di lapangan karena nantinya akan dibahas di Banggar.

Namun dari beberapa anggaran OPD, ada salah satu Bidang OPD yang jadi tanda tanya Komisi I, karena anggarannya mencapai Rp13 miliar lebih.

“Fakta di lapangan saat rapat tindak lanjut anggarannya hanya Rp170 juta, karena itu Rp13 miliar ini kami cari penggunaan anggarannya. Tapi itu belum kita masukkan dalam temuan atau ada penyimpangan, baru kita cari dengan mengundang kembali Bidang terkait untuk dimintai keterangannya,” ungkap Ambo Mappasessu.

Sementara Sekretaris Komisi I, Haeruddin mengatakan, rapat dengan mitra kerja ini salah satu yang diperjuangkan adalah Brida atau Badan Riset Daerah. Kemudian Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan harus dipisah atau berdiri sendiri membentuk OPD masing-masing.

“Dari dulu sampai sekarang selalu saya perjuangkan agar bisa berdiri sendiri dengan harapan bisa juga dapat DAK, terutama anggaran APBN. Karena pernah kunjungan kerja di pusat kita menonton saja. Sebab harus ada stempel instansi. Daerah lain dapat anggaran kita gigit jari,” tandas Haeruddin. (Red,a). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment