News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SATGAS TMMD KE-113 KODIM 1406 WAJO LAKSANAKAN KEGIATAN NON FISIK, POS PEMBINAAN TERPADU (POSBINDU) PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM) DI POSYANDU ABBANUANGE.

SATGAS TMMD KE-113 KODIM 1406 WAJO LAKSANAKAN KEGIATAN NON FISIK, POS PEMBINAAN TERPADU (POSBINDU) PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM) DI POSYANDU ABBANUANGE.

 
Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) Sasaran Non Fisik TMMD Ke-113 TA. 2022 Kodim 1406/Wajo "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" dilaksanakan di Kantor Posyandu Abbanuangnge Kec. Maniangpajo Kab. Wajo Sulawesi Selatan. Kamis 19/05/2022.

Komandan Satgas TMMD ke-113 Kodim 1406/Wajo. Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, S.E mengatakan, penyuluhan ini diberikan dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD ke-113, salasatu yang di sosialisasi kepada masyarakat Abbanuangnge tentang bagaimana melakukan deteksi dini dan pemantauan resiko PTM (Penyakit Tidak Menular) utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik. "Jelas Dansatgas.

Kapuskesmas Maniangpajo ibu Indo Asse Tengnge, SKM., Adm.Kes menyampaikan bahwa Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang sering tidak terdeteksi karena tidak ada gejala maupun keluhan, seperti hipertensi, diabetes, atau gangguan jiwa. "Ucapnya

Penyakit ini Biasanya ditemukan dalam tahap lanjut sehingga sulit disembuhkan dan apabila terlambat dilaksanakan penanganan dapat berakhir dengan kecacatan atau kematian dini. "Tandasnya

Danramil 1406-03/Maniangpajo Kapten Inf Baharuddin Pattah, menjelaskan "bahwa Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat yang berada di Kec. Maniangpajo dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit PTM. Ujarnya. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 1406-03/Maniangpajo. Kapten Inf Baharuddin Pattah, Pasi Ter Kodim 1406/Wajo Lettu Inf Jumaing, Personel Kodim 1406/Wajo, Pengurus Puskesmas Maniangpajo, Masyarakat Desa Abbanuangnge. (Pendim 1406/Wajo).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment