News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dikerja 2022 Ini,Bupati Dan Kadis Pertanian, Berterima Kasih Kementerian Pertanian Bantu Jalan Tani untuk Kelompok Tani Wajo

Dikerja 2022 Ini,Bupati Dan Kadis Pertanian, Berterima Kasih Kementerian Pertanian Bantu Jalan Tani untuk Kelompok Tani Wajo

 

Bupati Wajo H.Amran Mahmud Bersama Kadis Pertanian Ir,Ashar Memulai Pekerjaan Perkerasan Jalan Tani di Bekkae Desa Mallusesalo Kec Sabbangparu. 

Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Masyarakat di Desa Mallusesalo, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, kini akan segera menikmati jalan tani memadai untuk mengangkut hasil pertanian. Ini berkat bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Prasarasana dan Sarana Pertanian kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo. 

Atas bantuan ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud,dan Kadis Pertanian menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), atas bantuannya kepada pemerintah dan masyarakat Wajo.

Amran Mahmud menyampaikan hal tersebut saat menyerahkan bantuan berupa kegiatan pengembangan usaha tani kepada Kelompok Tani Bekkae Desa Mallusesalo, Selasa (19/4/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di sela-sela kunjungan safari Ramadan Pemkab Wajo di Kecamatan Sabbangparu hari ini.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian atas bantuan jalan tani ini," ucap Amran Mahmud yang pada kesempatan ini didampingi istri tercinta, Sitti Maryam, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Wajo, Ir, Ashar.

Amran Mahmud berharap dengan adanya bantuan jalan tani ini, bisa lebih mempermudah dan melancarkan akses masyarakat, khususnya dalam menjangkau lokasi persawahan mereka serta mengangkut hasil panen mereka.

"Kita berharap, dengan adanya akses ini juga bisa lebih meningkatkan nilai jual hasil produksi masyarakat yang nantinya akan meningkatkan penghasilan masyarakat," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Ketahanan Wajo,Ir,Ashar, menyampaikan bahwa bantuan jalan tani dari Kementan ini memiliki volume cukup besar. "Bantuan jalan tani ini sepanjang 932 meter dengan lebar 2,5 meter. Nilai bantuan ini Rp100 juta yang akan dikerja di tahun 2022 ini. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucap Ashar..

Diketahui, jadwal kunjungan safari Ramadan di Kecamatan Sabbangparu hari ini diawali dengan salat Zuhur di Masjid Babussalam, Desa Pallimae. Kemudian salat Asar di Masjid Zirwatunnur, Desa Ujungpero, buka puasa di rumah tokoh masyarakat Desa Mallusesalo dan shalat Isya serta tarwih di Masjid Besar Al-Mujahidin Sabbangparu.

Amran Mahmud bersama rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi dan menyemangati keluarga salah seorang korban kebakaran di Samarinda, Kalimantan Timur, yang jenazahnya sudah tiba dan dikebumikan dini hari tadi. (Red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment