News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Belum Terdaftar di DTKS, 200 Warga Kecamatan Tempe Terima Paket Dari Kerjasama Kementan RI, Pemprov Sulsel dan Pemkab Wajo

Belum Terdaftar di DTKS, 200 Warga Kecamatan Tempe Terima Paket Dari Kerjasama Kementan RI, Pemprov Sulsel dan Pemkab Wajo

 
Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Setelah menyerahkan bantuan jalan tani kepada kelompok tani di Desa Mallusesalo Kecamatan Sabbangparu kemarin, Selasa (20/04/2022), Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) kembali menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat miskin di Kecamatan Tempe.

Penyerahan bantuan ini merupakan kerjasama antara Kementan RI dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada 200 masyarakat dari 16 Kelurahan se-Kecamatan Tempe di Mesjid Agung Ummul Qura', Sengkang (20/04/2022). Kegiatan ini juga merupakan titik pertama kunjungan safari ramadhan di Kecamatan Tempe hari ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekrtaris DPKP Kabupaten Wajo, Andi Nurliyani, Camat Tempe, Supardi bersama Kapolsek dan mewakili Danramil Tempe, para lurah se-Kecamatan Tempe, serta masyarakat penerima paket.

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pertanian  RI dan Pemprov Sulsel atas bantuan tersebut.

"Terima Kasih Pak Menteri dan Pak Gubernur. Bantuan Paket ini tentu sangat bermanfaat dan membantu masyarakat kami," ucapnya.

Amran Mahmud menyampaikan bahwa bantuan yang perupa paket minyak goreng dan gula pasir ini merupakan bahan yang saat ini susah didapatkan, terutama minya goreng. 

Sebelumnya, Camat Tempe, Supardi menyampaikan bahwa berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Sosial P2KBP3A Kabupaten Wajo, untuk paket bantuan tersebut  hanya bisa diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Sehingga kami minta kepada para Lurah untuk menyisir masyarakat masing-masing yang belum terdaftar di DTKS untuk diserahkan paket hari ini sesuai dengan jumlah paket yang tersedia," ucapnya.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment