News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Selain Peringatan Isra Miraj di Masjid Agung, Bupati Wajo Lantik Pengurus IPHI Tempe

Selain Peringatan Isra Miraj di Masjid Agung, Bupati Wajo Lantik Pengurus IPHI Tempe


Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Wajo, sukses digelar secara sederhana di Masjid Agung Ummul Qura’, Sengkang, Kamis malam (10/3/22).

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bekerjasama Pengurus Mesjid Agung Ummul Qura', Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI),  dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wajo, menghadirkan Ustadz Nur Hidayat Said sebagai pembawa hikmah Isra Miraj. Nur Hidayat juga adalah Koordinator Bidang Dakwah dan Pembinaan Jamaah Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, peringatan Isra Miraj tahun ini, dirangkaikan dengan pelantikan pengurus IPHI Kecamatan Tempe oleh Bupati Wajo Amran Mahmud, dan Pengurus Majelis Taklim Perempuan IPHI Tempe oleh Sitti Maryam yang merupakan Ketua Majelis Taklim Perempuan IPHI Wajo.

Saat memberikan sambutan, Amran Mahmud memuji kolaborasi dan dukungan ormas keagamaan terhadap pemerintah selama pandemi Covid-19 dua tahun terakhir. Begitu pula bahu membahu bagaimana berusaha melindungi warga dari wabah yang “mengguncang” dunia itu.

Dalam momentum ini, Amran Mahmud yang bergantian dengan Wakil Bupati Wajo, Amran, menyampaikan sambutan, secara khusus menyampaikan selamat kepada Pengurus IPHI Kecamatan Tempe yang telah dilantik .

“Semoga IPHI ini menjadi wadah untuk membangun ukhuwah, menjalin silaturrahim, menjaga kemabruran haji dan kemakbulan umrah serta menjadi contoh bagi masyarakat,” pesan Amran Mahmud.

Berdasarkan pantauan, kegiatan ini dihadiri sejumlah pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah Wajo, Armayani, Staf Ahli Bupati, Asisten di Setda Wajo, Kepala OPD, Camat, Plt. Kakan Kemenag, Ketua Ketua PHBI, Kepala Desa dan Lurah, para Pimpinan Ormas Islam, Pimpinan Organisasi Masyarakat, serta Jamaah Mesjid Agung Ummul Qura’.

Sementara, Wakil Bupati Wajo, Amran yang juga merupakan Ketua Pengurus Harian Mesjid Agung Ummul Qura' Sengkang menyampaikan, peringatan Isra' Mi'raj harus menjadi momen yang baik untuk menghidupkan kembali nilai nilai spiritual yang terkandung di dalamnya.

Amran secara khusus menyampaikan terima kasih kepada  seluruh komponen yang terlibat dalam peringatan Isra Miraj ini yang dinilai mampu bersatu padu, bekerja bersama-sama, saling berkomunikasi menyukseskan kegiatan.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment