News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

NEKAT CURI 480 BEBEK, 2 PRIA DIRINGKUS OLEH PETUGAS KEPOLISIAN POLSEK MAJAULENG POLRES WAJO.

NEKAT CURI 480 BEBEK, 2 PRIA DIRINGKUS OLEH PETUGAS KEPOLISIAN POLSEK MAJAULENG POLRES WAJO.

 
Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Hal tak biasa terjadi, 2 pria nekat mencuri ternak bebek (itik) sebanyak 480 milik seorang warga Kec. Majauleng Kab. Wajo.(21/2)

2 pria tersebut yakni, DM (38) yang merupakan warga Kecamatan Sidenreng Rappang dan FN (31) warga Kecamatan Luwu Timur, dalam aksinya sebenarnya pelaku berjumlah 3 orang namun KD berhasil melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

hal tersebut sudah direncanakan matang-matang oleh para terduga pelaku dengan memantau lokasinya pada siang hari kemudian melancarkan aksinya pada malam hari dan langsung membuka kandang milik korban selanjutnya itik digiring keluar menuju pohon jambu mente yang tak jauh dari TKP, setelah itu 480 bebek(itik) tersebut dibagi masing-masing dan mereka bawah kekandang peliharaannya masing-masing.

mendapat laporan tersebut Polsek Majauleng yang dipimpin Kapolsek langsung bergerak cepat dan dengan bantuan Polsek Penrang lelaki DM (38) dan Lelaki FN (31) berhasil diciduk bersama barang bukti 120 bebek(itik) ternak.

"alhamdulillah Polsek Majauleng dan Polsek Penrang berhasil menangkap terduga pelaku pencurian bebek (itik) ternak, dan sekarang sedang diproses oleh unit reskrim Polsek Majauleng" Ujar Kapolres Wajo Kepada Awak Media.

Kapolres Wajo Akbp Muhammad Islam, A, S.ik, MM memberitahukan kepada warga agar segera melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila merasa kehilangan ternak.

"Laporkan kepada kami, insyaallah kami akan bekerja maksimal untuk mengungkapnya" pangkas Kapolres Wajo.

Kepada para terdugaaa pelaku yakni DM(38) dan FN (31) tahun disangkakan dengan pasal 363 ayat (1) ke-1 dan ke-4 Jo. Pasal 55 ke-1 ,56 Ayat (1) KUHPidana.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment