News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Keliling ke Mesjid Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj Dan Pelantikan Pengurus IPHI

Bupati Wajo Keliling ke Mesjid Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj Dan Pelantikan Pengurus IPHI

 

Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Bupati Wajo, Amran Mahmud yang dikenal energik ini memang seakan tidak punya waktu untuk bersantai. Meskipun sebagian orang memanfaatkan hari libur Nyepi seperti hari ini untuk beristirahat. Namun tidak ada waktu bersantai bagi Ketua DPD PAN Wajo ini.

Meskipun pada Rabu (03/03/2022) malam kemarin, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda dan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Wajo menemui dan mengundang langsung Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk menghadiri Hari Jadi Wajo ke-623, kemudian melanjutkan agenda ke Kabupaten Bulukumba. 

Seakan tidak kenal lelah, hari ini Kamis (03/03/2022) Amran Mahmud kembali ke Wajo untuk menghadiri beberapa agenda, termasuk peringatan isra' miraj.

Memang sela-sela padatnya kegiatan dinas yang teragenda di protokolernya, Amran Mahmud masih menyempatkan diri untuk menghadiri undangan peringatan Isra' Mi'raj dari para pengurus mesjid.

Meskipun, beberapa juga undangan serupa terpaksa harus di wakilkan karena bertepatan dengan agenda kedinasan yang tidak kalah pentingnya.

Sore ini, Amran Mahmud menghadiri peringatan Isra' Mi'raj di Mesjid Jami' Nurul Iman, Desa Kalola Kecamatan Maniangpajo. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan IPHI Kecamatan Maniangpajo.

Pada kesempatan yang menghadirkan santri dari Madrasah Diniyah Formal tersebut, Amran Mahmud mengapresiasi bahwa inilah yang akan menjadi generasi insani.

"Alhamdulillah, saya bangga dengan anak-anakku semua yang belajar di MDF ini. Apalagi dibimbing dan dibina khusus Syekh Hasan Said Abdul Hamid dari Al Azhar, Mesir. Saya dengar tadi metode belajarnya dimana pengantarnya menggunakan bahasa arab 70%," ucapnya.

Menurutnya, pembinaan di MDF seperti ini adalah upaya untuk menyiapkan lebih awal untuk generasi masa depan yang lebih paham ilmu agama. 

"Kita sangat mensupport madrasah ini. Anak-anakku semua tidak salah pilih. Anak-anakku yang lain dari SMP dan MTs yang punya potensi agar bisa ikut di MDF. Ijazahnya ini sudah diakui, apalagi ilmunya," ungkapnya

Amran Mahmud juga menyampaikan harapannya ke depannya bahwa akan lahir generasi-generasi Dokter,  Arsitek, ASN dan seluruh profesi lainnya yang menghafal Al-Qur'an.

Amran Mahmud meminta IPHI  bisa mengambil bagian dalam pembinaan generasi untuk mewujudkan generasi insani. "Saya juga berharap tetap menjadikan IPHI sebagai wadah silaturrahim untuk meningkatkan nilai-nilai kemabruran haji, kemakbulan umrah dan membantu dalam pembinaan ummat melalui berbagai kegiatan sosial," tutupnya.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment