News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bakal Dihadiri Gubernur Sulsel, Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Wajo ke-623

Bakal Dihadiri Gubernur Sulsel, Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Wajo ke-623

 

Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo kini sudah merancang berbagai rangkaian memperingati Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623, 29 Maret 2022 mendatang.

Sesuai hasil rapat koordinasi pemantapan persiapan pelaksanaan HJW yang digelar ruang rapat pimpinan kantor bupati, Rabu (16/3/22), Pemkab menyepakati beberapa agenda yang menjadi rangkaian peringatan tahunan ini.

Sekretaris Daerah Wajo, Armayani mengurai, HJW tahun ini akan digelar secara sederhana yang puncaknya melalui rapat paripurna yang bertempat di ruang pola kantor bupati, 29 Maret. Sesuai rencana, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bakal hadir langsung.

“Insyaallah Pak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) dijadwalkan hadir di rapat paripurna puncak peringatan Hari Jadi Wajo,” terang Armayani.

Armayani menambahkan, sebelum puncak peringatan HJW, setidaknya ada empat 

rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari 28 Maret 2022.

"Kita rencanakan pada tanggal 28 Maret (sore), itu ada kegiatan Pelantikan Bunda Baca Kecamatan dan Pendamping, Desa dan Kelurahan yang dirangkaikan dengan peresmian Taman Baca dan Pojok Baca. Kemudian, silaturrahim para santri/santriwati yang sedang menghafal Al-Qur'an di Wajo. Ini rencanaya kita akan undang Ustadz Adi Hidayat," ucapnya.

Setelah itu, ba'da Isya dilanjutkan akan  tudang sipulung dan ramah tamah yang dihadiri bupati, wakil bupati dan para pimpinan Forkopimda Wajo.

Ketua Panitia Peringatan HJW ke-623, Andi Palawarukka memaparkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan para panitia guna mempermantap persiapan untuk menyukseskan rangkaian kegiatan.

“Kita terus mematangkan persiapan, dan tentu kita berharap dukungan semua pihak untuk bersama menyukseskan HJW ke-623,” harap Andi Pallawarukka.

Sementara itu Bupati Wajo, Amran Mahmud yang menutup rapat koordinasi, menyampaikan beberapa harapan ke panitia HJW tahun ini. Salah satunya meminta berbagai rangkaian kegiatan tidak seremonial belaka. Tetapi ada tujuan dan makna yang ingin dicapai.

"Saya berharap sinergi, kekompakan, kebersamaan dan kolaborasi dari kita semua agar peringatan Hari Jadi Wajo ke-623 ini berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, rapat koordinasi ini juga dihadiri Ketua TP PKK Wajo, Hj Sitti Maryam,  para kepala OPD dan jajaran, serta para panitia. (red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment