News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Liga Perkutut SulSel "Bupati CUP" 2022 Di Belawa,Amran Mahmud Berharap Ada Dukungan DPRD

Liga Perkutut SulSel "Bupati CUP" 2022 Di Belawa,Amran Mahmud Berharap Ada Dukungan DPRD

 

Mediapertiwi,co,id.(wajo- sulsel)-Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap agar event Liga Perkutut ke depannya bisa dibuat lebih besar dan lebih meriah lagi.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga meminta agar untuk Liga Perkutut putaran berikutnya bisa dilaksanakan di Kabupaten Wajo lagi.

Harapan tersebut disampaikan oleh Amran Mahmud saat membuka Liga Perkutut Sulsel Putaran ke-I "Bupati Cup" Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kecamatan Belawa, Minggu (27/02/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pencinta perkutut (Kung mania) baik dari Kabupaten Wajo, maupun dari seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Amran Mahmud yang tiba di lokasi disambut antutusias oleh para peserta dan undangan yang lainnya. Betapa tidak,  usai menghadiri Musrenbang terakhir di Kecamatan Maniangpajo Sabtu (26/02/2022) sore, Amran Mahmud kemudian berangkat ke Makassar karena ada kegiatan dinas. Kemudian subuh tadi, start kembali ke Wajo untuk menghadiri dan membuka Liga Perkutut se-Sulsel serta berbagai agenda lainnya.

Amran Mahmud melanjutkan bahwa jika permintaannya dipenuhi untuk putaran berikutnya dilaksanakan di Kabupaten Wajo, Ia meminta agar dilaksanakan di Kota Sengkang.

"Selain untuk melestarikan burung perkutut itu sendiri, event seperti ini bisa menjadi ajang pariwisata. Untuk itulah kita minta agar dilaksanakan di Ibukota Kabupaten," tuturnya.

Amran Mahmud pun meminta kepada Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wajo untuk mengawal dan mengkomunikasikan dengan panitia dan para pengurus Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Provinsi Sulsel.

"Kita juga berharap dukungan dari Anggota DPRD kita, ada beberapa yang sempat hadir bersama-sama kita saat ini, seperti Arga Prasetya A.dar komisi III.kalau bisa nanti dibuat event yang lebih besar lagi, kalau perlu bukan lagi tingkat Sulsel tetapi tingkat nasional. Saya kira kita bisa jika mempersiapkan dengan baik, bahu membahu dan gotong-royong," harapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan selamat datang di Kabupaten Wajo, Bumi Lamaddukkelleng kepada seluruh peserta, khususnya yang dari luar Wajo.

"Terima kasih kepada pengurus P3SI Sulsel dan Panitia atas kepercayaannya sehingga pelaksanaan Liga ini dilaksanakan di Kabupaten Wajo. Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding, tetap junjung tinggi persahabatan dan sportifitas," tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Amran Mahmud kemudian  melepaskan burung perkutut sebagai tanda pembukaan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wajo, Camat Belawa, Pengurus P3SI Sulsel, Panitia dan para peserta serta pengunjung lainnya.

Diketahui, pada Liga tersebut ada 4 kategori yang dilombakan, di antaranya kategori junior, senior, kategori setengah kerekan (ditarik ke atas dengan ketinggian separuh), maupun kelas hanging. Peserta tidak hanya yang sudah senior atau sering mengikuti kegiatan serupa dan sering menang, tetapi juga diikuti oleh para pemula.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment