News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Fraksi Nasdem Taqwa Gaffar Jemput Kedatangan Menteri Pertanian RI Syarul Yasim Limpo Di Desa wewangrewu.

Ketua Fraksi Nasdem Taqwa Gaffar Jemput Kedatangan Menteri Pertanian RI Syarul Yasim Limpo Di Desa wewangrewu.

 

Mediapertiwi,co,id,(wajo-sulsel)-Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Wajo, Taqwa Gaffar nampak hadir mendampingi Bupati Wajo, menjemput kedatangan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, di tempat pendaratan Helikopter, Senin 7 Februari 2022, di Piampo Desa Wewangrewu, Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo Sulawesi-Selatan. 

Selain Taqwa, hadir juga anggota DPRD Provinsi Sulsel Desi Susanti Sutomo dan Anggota DPRD Kabupaten Wajo lainnya, dari fraksi NasDem,Yaitu H. Anwar MD dan H. Suriadi Bohari.

Kehadiran para Legislator Partai Nasdem ini, adalah bentuk penghargaan kepada Syahrul Yasin Limpo sebagai pengurus pusat Partai Nasdem.

Taqwa Gaffar yang dihubungi usai menjemput Syahrul, mengatakan, kehadirannya bersama dengan anggota DPRD Wajo dari Fraksi Nasdem sebagai bentuk penghargaan kepada Pengurus DPP Partai Nasdem yang melakukan Kunjungan Kerja di daerah.

Walaupun, lanjutnya, kedatangan Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Wajo, kapasitasnya sebagai Menteri Pertanian.

“Kami hadir menjemput Pak Syahrul sebagai kader partai Nasdem yang ada di daerah, beliau itukan pengurus DPP. Jadi kewajiban kita di Daerah untuk menjemput beliau,” jelas Taqwa.

Ketua Komisi III DPRD Wajo ini berharap kedatangan Menteri Pertanian dapat membawa berkah buat masyarakat Wajo.

“Semoga kedatangan Pak Syahrul dapat membawa berkah untuk masyarakat Wajo, khususnya para petani,” harap Taqwa.

Menteri Pertanian RI melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo dalam rangka panen jagung dan penanaman jagung di kawasan pertanian terpadu di Kecamatan Majauleng.

Terkait pertanian terpadu, Mentan SYL meminta kepada Bupati Wajo menyiapkan sekitar 1.000 hektare untuk dibina Kementan, termasuk lokasi yang di tempati acara hari ini.

“Saya minta direktur (para dirjen) turun tangan untuk menyiapkan timnya untuk membantu, kolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Wajo. Silakan siapkan konsepnya di bulan Februari ini, Maret sudah bisa langsung dilaksanakan,” ucapnya.

Mentan SYL mengakui, pertanian adalah sektor perekonomian yang tetap tumbuh meski di tengah terpaan pandemi COVID-19. “Selain memberi kita makanan, pertanian juga memberikan lapangan pekerjaan. Kita targetkan tahun ini swasembada pangan,” kata Mentan SYL. (red,hsa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment