News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bhayangkari Peduli Ranting Pitumpanua Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Bhayangkari Peduli Ranting Pitumpanua Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

 

Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)--Pasca kebakaran yang menimpa  kediaman keluarga Musakir (50) petani,warga  Leworeng, kelurahan Tobarakka , kecamatan Pitumpanua kabupaten Wajo pada 

Jumat 28/1/ 2022 lalu,sejumlah donatur dan instansi datang untuk memberikan bantuan.

Seperti halnya dari Ibu-Ibu Bhayangkari Ranting Pitumpanua bersama Ketua Ranting dan didampingi Kapolsek Urban Pitumpanua,Kompol Andi Rahmat SH,Senin 31/1/2022.

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat, SH, kepada media ini mengatakan bersama personil mendampingi dan mengantar ibu Bhayankari melaksanakan penyerahan  bansos sembako dan alat dapur  kepada  korban kebakaran keluarga  Musakir di Leworeng kelurahan Tobarakka.

"Bersama Bhayangkari Peduli Ranting Pitumpanua, menyerahkan bantuan untuk saudara kita yang tertimpa musibah, semoga bisa bermanfaat,inilah bentuk kepedulian kami bersama Ibu Bhayankari,semoga ini meringankan beban mereka"jelas Kompol Andi Rahmat, SH,31/1/2021.

Pada saat terjadinya kebakaran pada hari Jum'at lalu,sekitar pukul 13.00 Wita ,rumah berserta isinya ludes terbakar.Kerugian ditafsir ratusan juta rupiah, jelasnya.

"Penyebab kebakaran tersebut,api di duga berasal dari jaringan arus pendek yang konslet akibat beban berlebihan. Karena ada 6 unit mesin jahit yang kesemuanya menggunakan listrik,"ungkapnya.

Maka dari itu kita himbau warga yang memiliki usaha yang penggunaan arus listrik berlebihan sekiranya sebelum menjalankan usahanya tersebut baiknya di cek kelayakanya terlebih dahulu oleh pijak PLN,agar hal serupa tidak terjadi di tempat lain, tambahnya.

Sementara korban kebakaran Musakir terharu atas perhatian dan bantuan dari Bhayankari Peduli Ranting Pitumpanua.

"Terimakasih banyak perhatian bapak dan ibu kepada kami,semoga ini bisa bernilai ibadah,"katanya

Camat Pitumpanua Drs H.Andi Cakunu yang hadir langsung kelokasi kebakaran sangat prihatin melihat kondisi rumah warga terbakar tinggal puing dan arang.

"Selaku pemerintah kecamatan Pitumpanua sangat prihatin atas musibah yang menimpah,kepada para donatur kami harapkan bantuanya untuk saudara kita dan isyah Allah dari Dinas Sosial segera memberikan bantuan,"ucap Andi Cakunu.

Hari ini bersama Kapolsek Urban Pitumpanua dan ibu Bhayankari Peduli kami dari pemerintah  Pitumpanua sangat berterima kasih atas partisipasi dan bantuanya,ulasnya 

Adapun Lurah Tobarakka Sudirman S.Sos mengucapkan terimakasih kepada semua donasi dan istansi yang telah berpartisipasi dan peduli kepada warga korban kebakaran di wilayahnya.

"Kami harapkan partisipasi para donatur untuk membatu meringankan beban korban kebakaran,apalagi mereka sangat membutuhkan bantuan sandang dan pangan.Karena rumahnya tinggal puing yang tidak bisa di manfaatkan lagi serta harta bendanya semuanya ludes,"harap Sudirman

Dalam kegiatan tersebut hadir camat Pitumpanua Drs. Andi Cakkunu. MSi, Kapolsek Urban Pitumpanua ,Kompol Andi Rahmat SH,Ibu Bhayankari Ranting Pitumpanua, lurah Tobarakka  Sudirman. S. Sos. Staf camat dan mahasiswa KKN Universitas Lamaddukeleng.(red,ksp) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment