News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Direktur Alsintan Ditjen PSP Kementerian Tinjau Lokasi Integrated Farmyng System di Belawa dan Majauleng.

Direktur Alsintan Ditjen PSP Kementerian Tinjau Lokasi Integrated Farmyng System di Belawa dan Majauleng.

Mediapertiwi,co,id.(wajo sulsel)-Direktur Alsintan Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian RI, Andi Nur Alamsyah, bersama Plt Kadis  Ketahanan Pangan Propinsi Sulawesi Selatan, Kemal Redindo Syahrul Putra, di dampingi langsung Bupati Wajo, H. Amran Mahmud, Rabu (26/01/2022), menyempatkan berkunjung di  kecamatan belawa dan kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo.

Kunjungan Direktur Alsinta di Kabupaten Wajo, untuk meninjau kesiapan lokasi Integrated Farmyng System berbasis jagung, yang akan di tempatkan di Kelurahan Malakke Kecamatan Belawa dan kelurahan macanang kecamatan Majauleng. 

Sementara kehadiran Plt Kadis Ketahanan Pangan Propinsi Sulsel, Kemal Redindo, selain untuk silaturahmi sebagai pejabat baru, juga untuk meninjau lokasi tersebut dan mendukung ketersediaan pangan dan mengendalikan kerawanan pangan. 

Integrated Farmying berbasis jagung ini merupakan pengembangan usaha tani jagung yang mengintegrasikan beberapa usaha tanaman lain (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan) dan peternakan yang di kelola secara terpadu dan serasi serta berorientasi ekonomi dan ekologis, dapat memberikan nilai tambah kepada petani nantinya.

Dalam kegiatan tersebut, Pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kabupaten Wajo, menyambut baik program ini dan telah melakukan persiapan-persiapan di calon lokasi pembungan Integrated Farmyng System Berbasis jagung

Pembangunan lumbung pangan mandiri (LPM) di Kelurahan Malakke merupakan kegiatan pengembangan cadangan Pangan masyarakat, yang didasari dari nilai PSVA yang di keluarkan Dinas Ketahanan Pangan, yang berfungsi sebagai cadangan pangan dalam rangka pemberdayaan dan perlindungan masyarakat dari kerawanan pangan.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Kelas I, Andi Faisal dan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, Ir Muhammad Ashar.

Sebelumnya, rombongan Direktur Alsinta tersebut,  menyempatkan mendatangi Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, dan Kantor Bupati Wajo. (Andi Baso).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment