News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo,Amran Mahmud Resmikan Masjid Nur Auliah As'adiyah Siwa

Bupati Wajo,Amran Mahmud Resmikan Masjid Nur Auliah As'adiyah Siwa

 

Mediapertiwi,co,id.(siwa wajo) - Bupati Wajo, Amran Mahmud menjelaskan bahwa fungsi mesjid itu sangat banyak. Menurutnya selain sebagai tempat pelaksanaan ibadah shalat lima waktu dan ibadah lainnya, mesjid juga diharapkan sebagai sentra pembinaan umat.

Hal tersebut dijelaskan Amran Mahmud pada saat meresmikan mesjid Nur Auliah As'adiyah di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Jum'at (7/1/2022).

Mesjid yang cukup megah tersebut dibangun oleh Keluarga Besar Shalihin Salahuddin, Cucu dari Dg Paseleng salah seorang pengusaha asal Kabupaten Wajo yang sukses di Papua. Selain itu, juga didukung oleh keluarga besar Dg Paseleng yang lainnya.

Amran Mahmud melanjutkan bahwa minimal ada 3 kegiatan pembinaan umat yang diharapkan hadir di mesjid yaitu Taman Pendidikan Al-Qur'an yang akan membina anak-anak kita untuk bisa belajar baca tulis Al-Qur'an.

Yang kedua adalah Madrasah Diniyah Awaliyah yang bertujuan untuk menambah pengetahuan agama islam, khususnya anak-anak kita yang belajar di sekolah umum.

"Yang ketiga adala kita harapkan ada kegiatan tahfizul Qur'an  di mesjid-mesjid. Saat ini sudah banyak pondok tahfidzul qur'an yang kami resmikan. Bahkan tercatat ada sekitar 1.700an anak kita yang sedang menghafal sekarang di wilayah Kabupaten Wajo," jelasnya.

 Ketiga kegiatan pembinaan umat tersebut, lanjutnya, merupakan esensi dari program unggulan kami yaitu Gerakan Mesjid Cantik atau disingkat Gemantik.

"Gerakan Mesjid Cantik itu sendiri adalah bagaimana mesjid yang ada di Kabupaten Wajo terstandarisasi kelayakannya, misalnya pengelolaan mesjid, kebersihan dan lain sebagainya," ucapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pendiri mesjid dan seluruh keluarga besar atas persembahan mesjid untuk masyarakat tersebut. 

Perwakilan Keluarga Besar Pendiri, Kamaruddin menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Wajo untuk meresmikan Mesjid tersebut. 

"Mesjid ini kami persembahkan untuk masyarakat, nakhoda mesjid ini kami serahkan kepada kepanitiaan. Namun jika ada kekurangan fasilitas, bisa disampaikan kepada kami, begitu juga jika ada yang ingin membantu kita tetap terima dengan tangan terbuka," ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Wajo sekaligus Sekretaris DPD PAN Wajo, Elfrianto, Camat Pitumpanua, Andi Cakunu, Kapolsek Pitumpanua, Andi Rahmat, Kepala KUA Pitumpanua, Muh. Arsyad, Keluarga Besar Shalihin Salahuddin serta undangan lainnya.

Diketahui, usai kegiatan seremoni peresmian mesjid Nur Auliyah As'adiyah, Amran Mahmud juga menjadi Khatib pada pelaksanaan shalat Jum'at di Mesjid tersebut.(red,h). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment