News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli:Bupati Bersama Perwakilan Kementerian Sosial,Serahkan Bantuan ke Warga yang Terdampak Banjir

Peduli:Bupati Bersama Perwakilan Kementerian Sosial,Serahkan Bantuan ke Warga yang Terdampak Banjir

 

Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Bupati Wajo, H.Amran Mahmud mengunjungi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tempe di lokasi pengungsian di Aula Kantor Dinas Perikanan, Selasa (14/12/2021).

Selain melihat langsung kondisi warga yang mengungsi, kunjungan orang nomor satu di Wajo ini juga dalam rangka mendampingi perwakilan Kementerian Sosial untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang masih memilih bertahan di tempat pengungsian.

Di lokasi pengungsian, Amran Mahmud  berbaur dengan para warga, baik menyapa maupun menyemangati sebelum menyerahkan bantuan. Amran Mahmud juga nampak menggendong salah seorang bayi yang ada dipengungsian. 

Kepada para pengungsi, Bupati Wajo, Amran Mahmud meminta agar bersabar dalam menghadapi musibah ini. Ia berharap, bantuan yang diserahkan bisa membantu meringankan beban. 

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kita yang terkena dampak dari bencana ini,” ucap Amran Mahmud saat menyerahkan bantuan kepada pengungsi.

Dia juga meminta kepada Dinas Sosial P2KBP3A untuk terus memantau perkembangan masyarakat pengungsi, serta penanganan di wilayah lain. 

“Selain itu, tetap juga fokus pada penanganan banjir yang melanda beberapa kecamatan kita. Kita berharap agar banjir ini segera surut," harap Amran.

Sementara, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial P2KBP3A kabupaten Wajo, Warmansyah menjelaskan bahwa setidaknya ada 27 jiwa dari 4 KK masih memilih bertahan di tempat pengungsian di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Wajo.

"27 jiwa warga yang terdampak banjir ini mendapat bantuan berupa paket Famili Kit, makanan anak-anak, perlengkapan bayi dan tikar gulung,” pungkasnya. (red,h). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment