News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo,Amran Mahmud Mengukuhkan Pengurus UPZ Kecamatan Tanasitolo

Bupati Wajo,Amran Mahmud Mengukuhkan Pengurus UPZ Kecamatan Tanasitolo

 

Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Tanasitolo periode 2021-2025 resmi dikukuhkan oleh Bupati Wajo, H.Amran Mahmud. Pengukuhan dilakukan di Ruang Pertemuan Kantor Camat Tanasitolo, Senin ( 13/12/2021).

Usai mengukuhkan Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Tanasitolo, Bupati H.Amran Mahmud mengatakan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) adalah satuan organisasi yang dibentuk oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). UPZ merupakan perpanjangan tangan Baznas.

"Pemerintah kabupaten Wajo mengapresiasi kinerja Baznas dan pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tingkat kecamatan, untuk itu Jami berharap kepada Baznas dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang baru terbentuk agar terus berinovasi dalam memberikan layanan, sehingga manfaat daripada Zakat dapat lebih dirasakan masyarakat, " ujarnya. 

Lebih lanjut, H.Amran Mahmud mengatakan, tugas sebagai Pengumpul zakat adalah pekerjaan yang mulia, untuk itu diperlukan keikhlasan dalam menjalankan tugas ini.

"Harapan saya kiranya Pengurus yang baru dikukuhkan agar banyak-banyak melakukan sosialisasi terkait zakat, dan menciptakan kepercayaan masyarakat kepada Unit Pengumpul Zakat, " ha rap Bupati.

Selain mengukuhkan Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Tanasitolo, Bupati H.Amran Mahmud juga menyerahkan 190 Paket Sembako dari Baznas Kabupaten Wajo.



Andi Abdillah, Wakil Ketua II Baznas kabupaten Wajo mengatakan selain di Tanasitolo, secara keselurahan, Baznas mendistribusikan1900 paket Sembako di kabupaten Wajo.

"Untuk tahun 2022 sudah menyusun RKAT ZIS, target ya, dapat meningkatkan indeks ZIS dan mendayagunakan potensi zakat di kabupaten Wajo, " pungkas Andi Abdillah.(red,h). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment