News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunker Komisi II DPRD Kab Wajo Bersama Dinas Pertanian Di Kementan Dirjen Perkebunan RI,Wajo Kecipratan Dana Rp 3,5 M Tahun 2022.

Kunker Komisi II DPRD Kab Wajo Bersama Dinas Pertanian Di Kementan Dirjen Perkebunan RI,Wajo Kecipratan Dana Rp 3,5 M Tahun 2022.

Komisi II DPRD Kab Wajo Bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kab Wajo Diterima Oleh Direktur Tanaman Tahunan Dan Penyegaran 

Mediapertiwi,co.jakarta-Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Wajo bersama instansi Dinas Pertanian, Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kabupaten Wajo Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Kementerian Pertanian Dirjen Perkebunan RI rabu 3/11/2021.

Rombongan di terima langsung oleh Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar bapak Heru Tri Widarto S.Si MSc.Turut hadir diantaranya Ketua Komisi II, Haji Sudirman Meru bersama beberapa anggota Komisi II, A.Witman, H Suriadi, Asrijaya A Latiet, Herman Arif dan Mursalim didampingi Kadis Pertanian Wajo, Ir Ashar bersama Kabid Perkebunan dan Kabid Tanaman Pangan Burhanuddin.

Asri Jaya A Latiet anggota Komisi II DPRD Wajo melalui pesan releasnya ke awak media  Kamis 04 November 2021 mengatakan kalau kunjungan berkaitan dalam rangka singkronisasi kegiatan di tahun 2022 akan datang.

“Alhamdulilah Kabupaten Wajo di tahun 2022 mendapat alokasi peremajaan coklat dengan luas sekitar 100 Ha dengan estimasi aggaran 1,5 milliar dan pengembangan buah pala sekitar 2 Milliar”.Ucap Asri Jaya A Latief politisi Demokrat

“Anggaran tersebut rencananya akan alokasikan di daerah Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera berdasarkan geografis dan kultur masyarakat wilayah Kabupaten Wajo,” tambahnya.

Sedang Kadis Pertanian, Tanaman Pangan Dan Holtikultura, Ir Ashar sangat berterimah kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah pusat khususnya  kepada kementerian pertanian dalam hal ini Dirjen Perkebunan RI untuk masyarakat petani di Kabupaten Wajo dan berharap semoga kejayaan coklat di Kabupaten Wajo bisa kembali seperti tahun tahun sebelumnya saat Kabupaten Wajo berjaya dalam produksi kakao.ucap ir Ashar.(red,A). 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment