News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

JOIN Jeneponto Sambut Kunjungan Kepala Kesbangpol Bersama Anggota

JOIN Jeneponto Sambut Kunjungan Kepala Kesbangpol Bersama Anggota

 
Mediapertiwi,co.jeneponto-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Jeneponto mendapat kunjungan dari Tim Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jeneponto, di Sekretariat JOIN Jeneponto, di BTN Empoang Permai, Jalan Sungai Kelara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (24/11/2021).

Dalalm kesempatan tersebut tim dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Jeneponto Syarbini Mattewakkang, SP diterima langsung oleh Ketua DPD JOIN Kabupaten Jeneponto Arifuddin Lau, SS, C.PS dan seluruh jajarannya.

Selain Syarbini Mattewakkang, nampak pula Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan (Ekosusbudagaromas), Syahrul Kalepu, SAg, MAP dan Kasubid Ormas Roslina.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Jeneponto Syarbini Mattewakkang mengatakan kunjungan ke sekretariat JOIN Jeneponto dalam rangka verifikasi faktual terhadap keberadaan JOIN Jeneponto seperti verifikasi sekretariat dan kepengurusan serta administrasi pendukung lainnya.

Syarbini menjelaskan bahwa verifikasi ini sesuai dengan Permendagri Nomor 57 Tahun 2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan. Oleh karena itu Kesbangpol melakukan verifikasi faktual sebagai salah satu skema pendataan organisasi diantaranya JOIN Kabupaten Jeneponto.

Ia juga menambahkan bahwa verifikasi tersebut berdasarkan laporan atau permohonan pendataan oleh organisasi tersebut yang ditujukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto.

"Oleh karena itu, verifikasi faktual ini sangat penting kita lakukan sebagai skema pendataaan organisasi," jelasnya.

Nah, sebagai bentuk apresiasi pemerintah, kata Syarbini pihaknya juga akan memberikan dana pembinaan atau dana hibah kepada JOIN Jeneponto sebagai bagian dari kemitraan. 

"Jadi ini juga adalah bentuk pengawasan kepada organisasi kemasyarakatan termasuk JOIN Jeneponto dalam menjalankan organisasinya," pungkas Syarbini.

Sementara itu, Ketua JOIN Jeneponto Arifuddin Lau menyambut baik atas verifikasi faktual yang dilakukan tim Kesbangpol Jeneponto.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kedatangan tim Kesbangpol Jeneponto, semoga verifikasi faktual ini dapat menjadi spirit bagi kepengurusan JOIN Jeneponto untuk lebih bangkit lagi dalam membangun kemitraan dengan pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto," tuturnya.

Arifuddin mengatakan sebagai wadah organisasi insan pers, JOIN Jeneponto selama ini telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya webinar bangkitkan ekonomi daerah, bakti sosial, dan aksi penanaman sejuta pohon yang merupakan binaan JOIN Jeneponto serta program kegiatan lainnya. (red,h). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment