News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hebat:Sekwan DPRD Kab Wajo Sainal Hayat Ketua Korda Asdeksi Sulselbar.

Hebat:Sekwan DPRD Kab Wajo Sainal Hayat Ketua Korda Asdeksi Sulselbar.

 
Sekwan DPRD Kab Wajo Sainal Hayat di Kukuhkan Sebagai Ketua Korda Asdeksi SulSelbar di Bandung Jawa Barat. 

Mediapertiwi,co.Bandung -- Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo, Drs Sainal Hayat menorehkan prestasi,ia terpilih menjadi Ketua Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) Korda Sulawesi Selatan dan Barat periode 2021-2024.

Pengukuhan pengurus Korda Asdeksi Sulawei Selatan dan Barat dilaksanakan di Hotel El Royale Kota Bandung Provinsi Jawa Barat kamis 14/10/2021


Meraka dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Widyo Prayitno bersama Korda Gorontalo,Kalimantan Tengah,Bangkal Belitung dan Aceh. 

Sebelumnya Korda Sainal Hayat terpilih secara aklamasi setelah Asdeksi melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2021 dengan agenda pemilihan reorganisasi kepengurusantingkat Provinsi yang digelar pada Sabtu, 28Agustus 2021 di Hotel Grand Town, Maros.

“Iya beliau dipilih secara aklamasi oleh seluruh peserta musyawarah dalam hal ini, Sekwan DPRD Kabupaten dan Kota se-Sulselbar,” kata Kasubag Humas Protokoler DPRD Wajo, Andi Enny Surahmat.

Selain kegiatan pemilihan Ketua Asdeksi, pada kegiatan Musda tersebut juga dirangkaian dengan penyampaian materi dari BPK terkait pelaksanaan program kegiatan Sekretariat DPRD.

Sekwan Wajo, Sinal Hayat dihubungi usai Musda membenarkan kabar keterpilihannya tersebut.

“Kepengurusan sudah terbentuk pada acara Musda tadi malam, dan Alhamdulillah, teman-teman memberi amanah kepada saya sebagai Ketua,” ungkapnya.

Terpilih menjadi Ketua Asdeksi, Sainal berharap bisa mengembangkan Asdeksi Korda Sulselbar sebagai sayap organisasi DPN Asdeksi yang menjadi wadah bagi seluruh Sekwan se-Sulselbar.

“Setelah pengukuhan nantinya kita akan segera merumuskan langkah strategis dan konsep ideal tata kerja Sekretariat DPRD dalam supporting system tugas dan fungsi DPRD,” terangnya.

Adapun struktur kepengurusan Asdeksi Korda Sulselbar periode 2021-2024, yakni Sekwan Wajo (Ketua), Sekwan Majene (Wakil I) Sekwan Luwu (Wakil II), Sekwan Bantaeng (Sekretaris), Sekwan Polman (Bendahara), dan Sekwan Takalar (Ketua SDM).

Sementara untuk kegiatan pelantikan pengurus terpilih akan dilaksanakan pada acara Asdeksi Pusat di Yogyakarta. “Untuk pelantikan kita masih menunggu jadwal,” tandas mantan Kabag Legislasi dan Persidangan DPRD Wajo ini. (red,a,e). 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment