News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt Gubernur Sulsel Tinjau Pembangunan Jembatan,Penghubung 2 Kabupaten Wajo- Sidrap

Plt Gubernur Sulsel Tinjau Pembangunan Jembatan,Penghubung 2 Kabupaten Wajo- Sidrap

 
Mediapertiwi,co.sulsel--Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meninjau progres pembangunan Jembatan Malake di Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Selasa, 8 Juni 2021. Bersama Bupati Sidrap, Dollah Mando, Andi Sudirman berjalan menyusuri jalan melihat langsung progres jembatan yang akan menghubungkan Kabupaten Sidrap dan Wajo.

Direncanakan, pembangunan jembatan penghubung dua kabupaten ini dilakukan secara bertahap. Perencanaan jembatan dengan rangka baja sepanjang 60 meter dan lebar sekitar 8 meter.

“Ini kita lagi mau bangun, kita lagi sementara (bangunan) bagian atasnya, inikan baru selesai bagian bawahnya. Namanya bangunan bawah, nanti bagian atasnya itu ada rangka, rangkanya itu nanti baru oprit karena untuk pembebasan di ujungnya supaya bisa disambungkan,” jelasnya.


Hadirnya jembatan ini pun disambut gembira oleh masyarakat. Karena jembatan ini akan menggantikan jembatan gantung yang biasanya warga setempat gunakan. Bahkan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Dengan hadirnya jembatan ini, maka bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih dengan dua arah yang berbeda,” jelasnya

Andi Sudirman terus mendorong percepatan pembangunan bagi infrastruktur yang sifatnya berdampak bagi masyarakat banyak.

“Kita berharap dengan hadirnya pembangunan jembatan ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan akses kemudahan melintas bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat yang berprofesi sebagai nelayan, Safri berharap, dengan hadirnya jembatan ini warga Watte’e tambah maju, pendapatan nelayan tambah meningkat, serta sumber daya alam tambah bagus. (red,hps). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment