News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembekalan dan Uji STKK Digelar Di Wajo, Amran Mahmud Apresiasi AIA dan Kementerian PUPR RI

Pembekalan dan Uji STKK Digelar Di Wajo, Amran Mahmud Apresiasi AIA dan Kementerian PUPR RI

 

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras Bincang-Bincang Dengan Bupati Wajo Amran Mahmud di Acara Pembekalan Dan Uji STKK Yang Digelar Oleh Kementerian PUPR

Mediapertiwi,co.(wajo-sulsel) - Amran Mahmud mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi secara khusus kepada Wakil Ketua Komisi V  DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras atas fasilitasinya sehingga  Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (STKK) dilaksanakan di Kabupaten Wajo.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR RI melalui Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR dan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar yang telah menggalokasikan anggaran dan kegiatan tersebut.  

Apresiasi tersebut disampaikan saat  Bupati Wajo, Amran Mahmud saat menghadiri pembukaan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (STKK), Senin, (25/10/2021) di Gedung PGRI Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo Amran Mahmud Memasangkan Helm Kepada Peserta Pembekalan dan Uji Kompetensi STTK yang dilaksanakan di kab Wajo. 

Pada Pembukaan Pembekalan dan Uji Sertifikasi tersebut, Andi Iwan Darmawan turut hadir langsung bersama Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Makassar, Kadis PUPR Kab. Wajo serta para peserta.

Amran Mahmud menyampaikan  bahwa pembekalan dan uji kompetensi ini memang sangat dibutuhkan mengingat Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi yang diubah dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, mengisyaratkan bahwa setiap tenaga kerja yang bekerja di sektor konstruksi haruslah memiliki sertifikasi kompetensi.

"Amanat tersebut berkaitan dengan permasalahan-permasalahan yang kerap terjadi dalam penyelenggaraan jasa konstruksi seperti rendahnya mutu konstruksi,  terjadinya kegagalan konstruksi dan kegagalan bangunan, serta belum optimalnya kompetensi dari tenaga kerja konstruksi." ucap Amran Mahmud

Apalagi, sektor jasa konstruksi merupakan kegiatan masyarakat mewujudkan bangunan yang berfungsi sebagai pendukung atau prasarana aktivitas sosial ekonomi kemasyarakatan guna menunjang terwujudnya tujuan pembangunan nasional.

Oleh karena itu, melalui kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi, Ketua DPD PAN Wajo ini berharap skill dan kompetensi dari tenaga kerja konstruksi dapat terus ditingkatkan dan memberikan jaminan serta kontribusi positif dalam penyelenggaraan jasa konstruksi di Wajo, Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya.

"Kepada para peserta, saya berharap agar kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh agar tujuan dari pembekalan dan uji kompetensi ini bisa maksimal serta tetap menerapkan protokol kesehatan." harapnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan bahwa pelatihan dan uji sertifikasi ini bertujuan untuk menambah skill dari para pekerja kontruksi.

"Tenaga kontruksi yang kompeten tentu akan menciptakan bangunan konstruksi yang berkualitas. Inilah yang menjadi tujuan kita semua agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara maksimal." ucap Ketua DPW Gerindra Sulsel ini.

Diketahui, kegiatan yang diikuti 100 Orang peserta ini digelar  oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar sebagai tindak lanjut dari Rapat Dengan Pendapat Komisi V DPR-RI dengan Direktotat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment