News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bersama Kasek,Bhabinkamtibmas Polsek Takkalalla Memediasi Permasalahan Perkelahian Siswa Sma Negeri 11 Wajo

Bersama Kasek,Bhabinkamtibmas Polsek Takkalalla Memediasi Permasalahan Perkelahian Siswa Sma Negeri 11 Wajo

 Mediapertiwi,co.(wajo sulsel)-Bhabinkamtibmas Polsek Takkalalla Briptu Roni Haslian melaksanakan giat sambang sekaligus mediasi Permasalahan yang antara siswa di sma Negeri 11 Wajo yang melakukan perkelahian.di Kelurahan Peneki Kecamatan Takkalalla Kabupaten Wajo,Sabtu (30/10/2021).

Mengawasi serta memonitoring orang tua kepada anak memang sangat diharapkan dan diperlukan agar tidak salah melangkah baik diluar lingkungan tempat tinggal maupun sekolahnya, agar hal ini tidak serta merta melepaskan dan menyerahkan tanggung jawab sepenuhnya kepada pihak sekolah begitu saja.

Sebagaimana peristiwa ini terjadi pada siswa Sma 11 Wajo yang melakukan perkelahian antara sesama siswa ,dengan adanya kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Takkalalla Briptu Roni Haslian untuk membantu memediasi permasalahan tersebut.

Setelah bhabinkamtibmas Polsek Takkalalla menerima kabar tersebut, selanjutnya mengupayakan untuk bertemu kepala sekolah  untuk bersama-sama memediasi permasalahan ini dengan menghadirkan semua pihak termasuk para orang tuanya.

Dalam proses mediasi tersebut berjalan aman dan lancar hingga menemukan kata sepakat dari masing-masing pihak yakni permintaan keluarga agar kejadian serupa tidak terulang kembali serta menyesali akan perbuatannya dengan dibuktikan surat pernyatan yang disediakan oleh sekolahnya, yang mana langsung disaksikan oleh orang tua, guru konseling, kepala sekolah serta bhabinkamtibmas. Setelah proses mediasi selesai Bhabinkamtibmas menyempatkan untuk menasehati serta memberi pemahaman di depan orang tuanya atas tindakan yang dilakukan mereka adalah salah serta bertentangan dengan hukum yang ada di negara ini.

Ucapan terima kasih dari kepala sekolah, pihak dna orang tua siswa atas upaya yang telah dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas  Polsek Takkalalla untuk mencarikan solusi penyelesaian masalah ini.(red, hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment