News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Reses Di Gilireng, Andi Muliana Sam Komitmen Serap Aspirasinya Masyarakat.

Reses Di Gilireng, Andi Muliana Sam Komitmen Serap Aspirasinya Masyarakat.

Mediapertiwi,co.(wajo-sulsel) – Reses ketiga masa sidang III tahun 2020/2021 Anggota DPRD Kabupaten Wajo. Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) Andi Muliana Sam berkomitmen untuk menyerap aspirasi masyarakat, terkait berbagai persoalan yang terjadi di Kelurahan Gilireng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Rabu (25/8/2021).

Pada Reses tersebut masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasinya kepada anggota Komisi IV ini diantaranya mengenai embung – embung dan sarana kontainer yaitu keinginan untuk usaha kuliner di kelurahan tersebut, kemudian meminta bantuan tambahan modal untuk penjual campuran melalui Kredit Usaha Bersama (KUBE) guna peningkatan perekonomian masyarakat dan bagi masyarakat tani meminta hand traktor dan penertanakan sapi yang memadai.

“semua yang diusulkan bisa mendorong daya ungkit ekonomi masyarakat,” kata Andi Muliana Sam.

Tak hanya embung – embung saja, masyarakat pun meminta akses permodalan UKM seperti contoh bantuan kelompok perternakan sapi dan hand traktor” Karena di daerah itu, lebih kepada (usaha) pertanian dan peternakan. Kalau tidak tani, sawah, kebun, (usaha) penyuplai peternakan sapi,” ungkapnya.

“Terus minta kontainer dan bantuan tambahan modal untuk penjual campuran melalui KUBE untuk meningkatkan produktifitas, meningkatkan daya ekonomi, pendapatan dan bantuan untuk majelis taklim,” katanya.

Menurut dia “Semua aspirasi masyarakat tentu akan kami serap dan mudah-mudahan bisa segera direalisasikan di masyarakat,” ungkapnya

Andi Muliana Sam menerangkan bahwa dalam kegiatan resesnya, mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memaksimalkan sektor ekonomi kreatif

“Dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, maka dibutuhkan peran semua pihak termasuk masyarakat,” ucapnya.

Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Wajo, meliputi Kecamatan Gilireng, Kecamatan Belawa dan Kecamatan Maniangpajo.

Dalam melaksanakan kegiatan reses, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.(red,ae). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment