News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Wajo Gelar Penganugrahan Perangkat Daerah Dan ASN Berkinerja Terbaik,Satpol PP Dan Damkar Raih Peringkat Ketiga

Pemkab Wajo Gelar Penganugrahan Perangkat Daerah Dan ASN Berkinerja Terbaik,Satpol PP Dan Damkar Raih Peringkat Ketiga

 
Mediapertiwi,co.(wajo-sulsel)--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Wajo dalam hal ini Satpol PP Dan Damkar Pemkab Wajo berhasil meraih  peringkat terbaik ke 3 selaku perangkat daerah  pelaksana urusan pemerintahan  wajib pelayanan dasar dalam kegiatan penganugrahan perangkat daerah dan ASN  berkinerja baik lingkup Pemkab Wajo untuk tahun 2021.

Penganugrahan ini diterima langsung oleh bapak Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamatan Kab Wajo, Drs.Haji Andi Junaidi Hafid  MH diruang pola kantor Pemkab Wajo Senin 16 Agustus 2021.

Drs Haji Andi Junaidi Hafid, Kasat  Pol PP Damkar dan Penyelamatan Kab Wajo mengucapkan terima kasih atas penhargaan ini, penghargaan ini kami peroleh tidak terlepas semua dari kerja  keras dan kerjasama serta  kekompakan seluruh jajaran  Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Kab Wajo.

“Ini merupakan cambuk dan  motivasi bagi kami untuk bekerja  lebih baik lagi bersama rekan rekan dan akan terus meningkatkan kinerja pelayanan yang lebih maksimal lagi kedepanya Insya Allah Amin”.Ujarnya

Kegiatan yang dilaksanakan pihak Pemkab Wajo ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap perangkat maupun aparatur sipil negara (ASN), dengan loyalitas, kinerja, dan prestasi yang baik, diwujudkan dengan pemberian penghargaan.

Seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan, yang menggelar Penganugerahan Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Berkinerja Terbaik Tahun 2020 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (16/8/2021).


Bupati Wajo, Amran Mahmud, Amran Mahmud, mengungkapkan salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi pegawai, yaitu dengan memberikan reward and punishment. Termasuk pada penganugerahan kali ini.

“Kepada perangkat daerah dan ASN yang mendapat reward tersebut diharapkan ke depannya dapat dipertahankan atau ditingkatkan. Dan kepada perangkat daerah yang belum berhasil, jangan berkecil hati, hasil evaluasi tersebut harus dijadikan motivasi untuk lebih baik di masa yang akan datang,” kata Amran Mahmud.

Penganugerahan ini, lanjutnya, bertujuan meningkatkan motivasi kerja pegawai. Selain itu, dapat menjadi bahan evaluasi pelaksanaan program tiap tahunnya.(red,ae.h). 

“Kita tidak ingin pelaksanaan sub-kegiatan, kegiatan, dan program berakhir setiap tahun tanpa ada ukuran keberhasilan yang jelas. Terutama mengenai sejauh mana kontribusinya terhadap pencapaian target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” ujar Amran Mahmud.

Amran Mahmud meminta kepada para tim evaluator, agar ke depannya, memasukkan indikator evaluasi kinerja perangkat daerah, yaitu perbandingan antara jumlah anggaran dengan hasil atau manfaat yang dicapai. Makin besar jumlah anggaran perangkat daerah, seharusnya makin besar pula manfaat yang dihasilkan.(red,h, ae). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment