News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD KAB WAJO KOMISI I DAN II KUNJUNGAN KOMPARASI KE SULBAR, TERKAIT KERJASAMA DAN SINERGITAS ANTAR DAERAH

DPRD KAB WAJO KOMISI I DAN II KUNJUNGAN KOMPARASI KE SULBAR, TERKAIT KERJASAMA DAN SINERGITAS ANTAR DAERAH

 Mediapertiwi, co.SulBar--DPRD Kabupaten Wajo Komisi I dan Komisi II yangmelakukan kunjungan komparasi di Sulawesi Barat selama empat hari.

Kasubag Humas DPRD Wajo, Enny Surahmat mengatakan, kunjungan komparasi dan koordinasi Komisi I dan II DPRD Wajo ke Sulawesi Barat, untuk membicarakan kerja sama dan sinergitas antar daerah.

Untuk komisi I DPRD Wajo melakukan kunjungan komparasi di DPRD Kabupaten Polewali Mandar dan Kantor Bupati Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

“Hal ini terkait sinergitas dalam penyusunan program dan petunjuk teknis pembinaan dalam rangka pemberdayaan penyelenggaraan pemerintahan umum, pembinaan perangkat kecamatan, pengembangan dan penyelenggaraan otonomi daerah, kerjasama daerah dan pembinaan pemerintahan desa,” kata Enny, Kamis, 29 Juli 2021.


Adapun Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Wajo yang mendapatkan tugas ini yakni H. Ambo Mappasessu (Ketua), Drs. H. Zainuddin Ambo Dari, Hairuddin, S.Sos, M.Si, Hj. Andi Suleha Selle, S.H., Andi Merly Iswita, S.Sos, Drs. Andi Tenri Lengka B, Andi Malleleang, SE, Andi Sumange Alam SH, dan Syamsu Alam S.Sos.

Sementara untuk Komisi II DPRD Wajo melakukan kunjungan komparasi pada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Polewali Mandar untuk mendapatkan referensi terkait dengan budidaya tanaman kopi di Kecamatan Bulo dan pengelohan kelapa dan turunannya di Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar.


Dan komparasi/koordinasi pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Majene, Sulawesi Barat untuk mendapatkan referensi terkait bantuan keuangan kepada BUMD serta pelaksanaan pengawasan dan evaluasi terhadap pengelolaan BUMD.

Adapun Ketua dan Anggota Komisi II DPRD Wajo yang mendapat tugas untuk melakukan kunjungan komparasi yakni Ir. H. Sudirman Meru, Drs. H. Andi Wirman H, M.Si, H. Suriadi Bohari, H. Andi Muh. Rasyadi, Herman Arif SH, Drs. Andi Bakti Werang, Andi Muh. Sarwan SP, dan Mursalin, SE. (red, h) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment