News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Resah Dengan Bau Sampah Dari TPA,Ketua Komisi 3 Taqwa Gaffar Akan Turun Ke Lokasi

Warga Resah Dengan Bau Sampah Dari TPA,Ketua Komisi 3 Taqwa Gaffar Akan Turun Ke Lokasi


Foto,Taqwa Gaffar Ketua komisi Ill DPRD Kab.Wajo.

Mediapertiwi,co.wajo-Adanya Bau menyengat yang ditimbulkan oleh tumpukan sampah di Kelurahan Campalagi dan Kelurahaan Bulu Pabbulu, Kabupaten Wajo, sangat meresahkan utamanya warga kelurahan cempalagi dan kelurahan Bulupabulu.
Foto sampah busuk dan banyak ulatnya

Bau menyengat ini bahkan sudah tercium warga sampai di Jalan Rusa, BTN Nusa Idaman.
Andi Wanto, perwakilan warga Jalan Rusa yang terkena dampak bau sampah tersebut, mengaku sangat menyayangkan karena belum ada upaya SKPD terkait turun menangani.
“Sangat kami sayangkan tidak ada upaya dari pihak pemerintah untuk mengantisipasi bau yang menyengat dari tempat pembuangan sampah itu,apalagi lalat terlalu banyak yang bisa menimbulkan penyakit pada warga ” sesal Wanto, Kamis, 28 Mei 2020.
Wanto mengemukakan, bau menyengat tercium hampir setiap saat. Bahkan karena alat berat sering mengacak-acak sampah di lokasi itu, baunya pun semakin menyengat dan mengganggu aktivitas warga setempat.
“Kami minta ini secepatnya diperhatikan pemerintah. Apalagi posisi TPS tersebut sangat dekat dengan poros jalur dua, kurang lebih 100 meter ke atas arah pendakian. Sehingga sangat merusak kenyamanan warga setempat, dan sudah selayaknya ada perhatian pemerintah untuk mengantisipasi bau sampah itu,” harapnya.
Dinas Perkim dan DLHD Wajo yang menangani persoalan sampah, belum merespons keluhan warga. Namun DPRD Wajo khususnya Komisi III akan turun ke lokasi, Jumat, 29 Mei 2020.
“Besok kami akan turun melihat langsung ke lokasi dan mencari jalan keluarnya bersama DLHD,” kata Ketua Komisi lll DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, Kamis, 28 Mei 2020. (Red,ae)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment