News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasien RSUD Lamaddukelleng Dari Doping, meninggal Dunia,Keluarga Diminta Isolasi Mandiri

Pasien RSUD Lamaddukelleng Dari Doping, meninggal Dunia,Keluarga Diminta Isolasi Mandiri



Mediapertiwi.co-wajo-seorang pasien di RSUD Lamaddukelleng Sengkang yang merupakan warga yg berasal dari kelurahan doping kecamatan penrang hari  ini, Senin 11/05/2020, meninggal dunia.

Pasien yang meninggal dunia tersebut dirujuk dari Puskesmas Penrang pada hari Ahad malam tgl 10/05/2020 dalam kondisi deman dan disertai penyakit kormobid (diabetes, hipertensi dan gagal ginjal), dan telah dilakukan rapid test dengan hasil negatif serta tidak memiliki riwayat dari daerah transmisi lokal.

Keberadaan Pasien yang meninggal dunia tersebut kemudian oleh dokter yg memeriksa dan menangani, ditetapkan sebagaai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maka diperlakukan sesuai standar protokol covid 19 .

Pasien dimasukkan sebagai PDP tersebut, tidak sampai 24 jam berada di rumah sakit, walaupun sudah dilakukan rapid test dengan hasil negatif, namun dokter juga mengambil swabnya yang akan dikirim ke BBLK Makassar untuk lebih memastikan.

Sebelumnya, pada tanggal 09/05/2020 ada juga pasien yg berasal dari kecamatan penrang yang dirawat dengan status Pasien dalam perawatan atau PDP, yang kondisinya sampai hari ini semakin membaik

Untuk itu kami berharap kepada segenap masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, dan pola hidup bersih dan sehat, serta kepada keluarga pasien untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil Swabnya dari BBLK Makassar.(HMS,A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment