News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati dan Wakil Bupati Wajo Bersama Forkompimda Berlomba Masak Nasi Goreng Untuk Istri

Bupati dan Wakil Bupati Wajo Bersama Forkompimda Berlomba Masak Nasi Goreng Untuk Istri


MEDIA PERTIWI,WAJO—Persatuan Dharmawanita  Kabupaten Wajo melaksanakan rangkaian peringatan hari ibu ke 91 dan HUT Dharmawanita ke 20 , dengan  gerak jalan Santai keluarga yang yang dilaksanakan , Minggu (28 /12/2019) bertempat di Lapangan Merdeka Sengkang

Acara diikuti oleh bupati dan wakil bupati Wajo, Ketua dan Wakil Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo bersama ibu, Ketua DPRD dan Forkopimda bersama Ibu, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo bersama Ketua Dharmawanita Persatuan dan organisasi Wanita se Kabupaten Wajo.

Gerak jalan santai keluarga yang melewati jalur Jalan Masjid Raya Jalan Puangrimaggalatung, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Andi malingkaan, Jalan Sulawesi, Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani dan kembali finish di Lapangan Merdeka Sengkang

Acara kemudian dilanjutkan dengan senam massal oleh tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wajo dan diikuti oleh seluruh peserta gerak jalan santai hari ini termasuk bupati, wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Sekda dan Forkopimda Kabupaten Wajo.



Dilanjutkan dengan lomba memasak nasi goreng dengan tagline "suami sayang istri" oleh bupati Wajo, wakil bupati Wajo, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo dan Forkopimda Kabupaten Wajo.



Dimana disediakan bahan dasar dan dipersilahkan mereka untuk mengolahnya sesuai dengan kreativitas masing-masing, dimana  bupati Wajo menamakan hasil kreasi nasi gorengnya dengan nama nasi goreng Cinta, wakil bupati Wajo dengan nama nasi goreng gila.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten dengan nama nasi goreng belahan jiwa dari Polres Wajo dengan nama nasi goreng Jasmeri, Dandim 1406 dengan nama nasi goreng Teritorial NKRI, Kajari Wajo dengan nama nasi goreng Sayang istri dan dari ketua DPRD kabupaten dengan nasi goreng kembang.

Dilanjutkan dengan pembuatan nasi goreng oleh kepala kepala OPD yang ada di Kabupaten Wajo dan diikuti sekitar 20 OPD di Kabupaten Wajo dan ini cukup memeriahkan perlombaan hari ini.

Nasi goreng mereka juga dinamai oleh masing-masing kepala OPD dengan memberikan nama seperti nasi goreng Pelindung hati, nasi goreng RPJMD, nasi goreng Siaga bencana, nasi goreng Sayang ibu dan anak, nasi goreng Tali Kasih Ibu, nasi goreng Sapu-sapu nasi goreng Kisah Kasih Di Sekolah, dan Nasi goreng Sabo.

Dilanjutkan dengan perlombaan olahraga tradisional seperti Lari karung, lari kelereng, lomba memasukkan paku dalam botol antara tim penggerak PKK dan Dharmawanita Persatuan se Kabupaten Wajo.

Sumber:Humas Pemkab Wajo
Editor:Lis

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment